BEKASI, Tarumanegaranews.id – Forum Masyarakat Kecamatan Bojongmangu menggelar rapat konsolidasi di Café Bukit Hyundai untuk merespon keluhan warga terkait seringnya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan.
Rapat dihadiri oleh tokoh masyarakat dari enam desa, yang menyuarakan keresahan atas gangguan listrik yang merugikan sektor rumah tangga dan usaha. Rapat dilaksanakan di Bukit Hyundai, Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (7/9/2025).

“Saya, selaku pimpinan rapat, menegaskan bahwa forum ini merupakan langkah awal untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada pihak PLN,” ujar Ondang Donal.
Masyarakat menuntut:
– Peremajaan jaringan listrik, termasuk pembungkus kabel dan perbaikan tiang miring.
– Pemangkasan pohon yang mengganggu jaringan PLN, dengan koordinasi dan kompensasi warga terdampak.
– Penertiban kabel internet yang mengganggu jalur listrik.
Tiga Langkah Strategis yang Ditetapkan:
1. Surat resmi ke PLN UP3 Cikarang, dengan batas waktu jawaban 3×24 jam.
2. Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Kabupaten Bekasi jika PLN tak merespons.
3. Aksi demonstrasi, jika dua opsi sebelumnya tidak membuahkan solusi.

“Saya berharap, hasil konsolidasi ini menjadi gerakan bersama agar keluhan warga Bojongmangu segera ditindaklanjuti,” tutupnya. (Agus/Manah)





